Ketika Supersport Kawasaki Disulap Jadi Lebih Sangar

LAZONE.ID - Tanpa menghilangkan kesan sport-nya sama sekali

Ketika banyak bengkel modifikasi yang mengikuti template desain dan diubah sedemikian rupa, masih ada juga bengkel yang punya taste original dan mengikuti desain mereka sendiri. Salah satu bengkel itu adalah deBolex Engineering yang berasal dari London.

Mereka ahli dalam membuat sebuah motor sport dengan desain yang sangar, seperti salah satunya adalah Kawasaki ZRX1200R ini, Bro.

Desain bawaan pabrik dari motor dengan mesin 1.164 cc ini emang sebenarnya terlihat sporty tapi sudah agak ketinggalan zaman. Untuk itulah deBolex mengubah tampilan mengotak half-fairing dari ZRX1200R jadi lebih punya kesan “bulky”.

Berbeda dari Kawasaki klasik pada umumnya, warna bodywork motor ini dibuat jadi hijau olive dengan nuansa militer, motor ini pun diberi vibes sebuah motor superbike klasik. 

Bagian tangki bensin mendapat perubahan juga. Untuk mengakomodasi bentuknya yang kekar namun tetap nyaman saat dikendarai, deBolex membentuk lekukan supaya paha dan kaki pengendara terasa nyaman meski menempel ke sebuah tangki yang besar.

Salah satu yang menarik perhatian ketika pertama terlihat adalah lampu depannya. Lo bakal menemukan desain lampu depan yang gak biasa. Di bagian tengah, lo bakal melihat sebuah desain berwarna putih dengan lampu berbentuk kotak di bagian tengah. Namun uniknya lampu tersebut tidak full berbentuk kotak melainkan berupa garis tipis yang di dalamnya terdapat lampu LED.

Bengkel modifikasi deBolex Engineering sendiri berencana menjadikan modifikasi ZRX ini jadi sebuah ‘pilot project’ untuk membuat seri modifikasi lainnya. ZRX1200R ini juga jadi motor terakhir yang mereka buat secara eksklusif dalam satu model.

Keren gak Bro, menurut lo?