Ketika Tourer Legendaris Harley Dirombak Total

LAZONE.ID - Berubah total, karena butuh penyesuaian untuk medan yang berbeda.

Harley Davidson, nama yang udah punya kelas tersendiri di antara para bikers dan pecinta otomotif dunia. Brand-nya yang ikonik emang sejalan dengan banyaknya produk motor berkelas yang dirilis oleh mereka.

Salah satu yang terkenal dan mungkin bentuk yang banyak dijumpai adalah Harley Electra Glide. Tipe ini sendiri adalah salah satu moge tourer paling terkenal di antara para pengendara moge dan Wolfgang Myerl Mayerl.

Sayangnya, model Electra Glide kurang cocok untuk medan jalanan Eropa yang berbukit dan gunung, terlebih seperti di daerah Austria, tempat tinggal Wolfgang. Meski seri tersebut adalah salah satu motor tourer paling nyaman dikendarai dari Harley, bentuknya kurang cocok untuk kawasan Eropa.

Untuk itulah Wolfgang punya inisiatif merombaknya habis-habisan.

Pria asal kota Ardning ini mengubah gaya santai Electra Glide jadi sebuah motor yang terlihat lebih agresif. Pada bagian depan terlihat sedikit karakteristik sebuah tracker, terlebih pada bagian handlebar. Pada bagian body pun ada sedikit citarasa cafe racer yang diselipkan.

Bagian yang dapat banyak perubahan tentunya adalah bagian frame. Pada bagian suspensi, Wolfgang memilih sepasang fork upside down dari Suzuki GSX1300R Hayabusa untuk bagian depan dan sepasang keluaran Ohlins untuk bagian belakang. Untuk sistem knalpot, dirinya mendesain dan membentuk sendiri untuk menyesuaikan bodywork baru.

Untuk menambah kesan kekar motor ini, Wolfgang juga membuat sendiri swing arm baru. Lalu memasangkan roda depan berukuran 19 inch dan roda belakang 18 inch yang dibalut dengan ban Dunlop D407 terbaru yang tebal.

Seluruh bodywork yang ada pada motor ini Wolfgang buat sendiri dari bahan baja setebal 1.3 mm. Pengecualian untuk finishing cat dan jok, dirinya meminta bantuan bengkel modifikasi lain.

Kabarnya, Wolfgang juga lagi mengerjakan sebuah moge KTM dengan mesin V-Twin belakangan ini. Kira-kira, perubahan radikal apa lagi ya yang bakal dia bikin?