KLX 250 Kok Jadi Scrambler?

LAZONE.ID - Biar terlihat lebih tua, dual-sport bisa diubah jadi scrambler.  

 

Motor kecil kini mengambil alih. Makin banyak produsen yang menambahkan motor dual-sport kecil ke jajaran mereka. Dan pengendara menikmati scrambler yang tak mengintimidasi dan tidak merusak anggaran.

Kawasaki telah memperkenalkan dua motor tersebut. Ada Versys-X 300 dan KLX250 yang terbaru. KLX telah benar-benar ada sejak 2009, namun mengalami penurunan pada 2014, sebelum kembali lagi.

Ini adalah model KLX250 carb'd 2012. Telah mendapatkan banyak ubahan pada beberapa part oleh Knuckle WhackJob.

KLX 250 Kok Jadi Scrambler?

Lo juga harus tahu, builder ini asli Indonesia. Berbasis di Lebak Bulus, Knuckle WhackJob punya reputasi mentereng dalam bisnis ini.

Pemiliknya hanya menginginkan lengan ayun Yamaha YZ250 dan shock dicangkokkan-dan mungkin ubahan subframe ringan.

Setelah KLX dimodifikasi untuk menerima bagian YZ250, Otir, sang builder memasang suspensi YZ pada bagian depan. Ia juga memasang garpu dengan menggunakan kit Pro Circuit.

KLX 250 Kok Jadi Scrambler?

Sebuah knalpot FMF Power Core 4 menambahkan sedikit kegarangan. Sedangkan untuk bodywork Kawasaki, tidak ada perubahan. Tangki bahan bakar juga terlihat seperti motor enduro tua.

Yang paling kita sukai adalah Knuckle WhackJob telah menyatu dengan motor tersebut. Ada getaran yang tepat sehingga kita tak ragu membuat scrambler ini kotor.