KTM 640 Brutal Dari Planet Terisolasi

LAZONE.ID - Rage Motorcycles membuat sebuah gebrakan dengan modifikasi scrambler.

Australia Barat memiliki reputasi sebagai tempat yang terisolasi di planet bumi. Terdengar juga dari seniman-seniman mereka apalagi para musisi seperti Tame Impala, The Scientists bahkan INXS.

Mudah sekali menebak asal dari musik-musik yang mereka ciptakan. Sebuah iklim, air bersih dan udara segar seperti membantu daya imajinasi mereka.

Begitu juga dengan Rage Motorcycles, sebuah rumah modifikasi yang dibuat oleh Steve Gernhoefer. Ia mengambil suasana khas di sana dengan membangun scrambler enduro.



Inspirasi Steve muncul dari ide pribadi yang disesuaikan dengan imajinasi alam. Terlihat simple tapi fungsional.

"Saya membuat motor yang terlihat lucu dan kecil. Saya ingin motor yang benar-benar sesuai ketika berkuda, terlihat cepat dan brutal," ungkapnya.

Yang mencolok dari motor tersebut adalah subframe yang dibuat dari besi. Ia juga membuat fender terlihat lebih tipis.



Ia mengambil tangki bahan bakar milik Yamaha XS 750. Itu pun didapatkannya dari Melbourne, tepat di seberang kediamannya. Beruntung tangki tersebut datang dengan keadaan utuh.

"Jok saya beli dari Inggris, itu diproduksi oleh toko lokal di sana. Aku senang karena ingin sekali memperlihatkan sesuatu yang berbeda," katanya.

Steve bisa tersenyum ketika merasakan kecepatan motor tahun 1970 miliknya itu masih bisa ngebut. Ia lalu tertawa saat mendengar suara yang dihasilkan knalpot sampai 130dB.