KTM Duke mulai terang-terangan memperkenalkan model terbaru mereka Duke 390. Tidak hanya tampilan baru, model ini dikatakan terispirasi dari 1290 Super Duke R.

Rencananya, kedua model ini akan merambah pasar India pada pertengahan 2017. Dengan tampilan barunya, Duke 390 sangat menakutkan bagi kompetitor yang ada.  

Meski demikian, model terbaru KTM ini akan tetap mempertahankan mesin sebelumnya pada Duke 390. Namun akan mendapatkan perubahan untuk emisi gas buang yang lebih rendah.

Prediksi pun mengatakan mesin ini bisa saja memiliki performa yang tidak lebih baik dengan yang ditawarkan saat ini, bahkan dikatakan dirinya akan memiliki bobot yang lebih berat hingga 5 kg. Namun akan ada perubahan pada tempat lain yang akan membuat New 390 tidak kalah oke.

 


Perubahan besar lain dikatakan ada pada cluster instrumennya yang terlihat seperti ponsel pintar dan layar TFT berwarna. Konsol ini memuat fitur yang langsung tersambung dengan ponsel pintar dan menunjukkan data GPS.

Tachometernya sama dengan yang ada pada Kawasaki Ninja ZX 10 R. Untuk mengaktifkan konsole ini terdapat tombol panah untuk mengganti gigi pada bagian kiri. Begitu juga dengan sistem ride-by-wire menghasilkan performa yang lebih baik lagi. Tanki bensinnya seluruhnya akan terbuat dari baja dan sebaiknya KTM meningkatkan kapasitas dari tangki untuk menambah jangkauan jelajah motor.

Sayang belum diketahui seberapa pasti harga banderol yang bakal ditawarkan pabrikan asal Austria yang satu ini.