KTM Siap Rilis E-Skuter

LAZONE.ID - Motor listrik yang sudah disiapkan beberapa tahun lalu akhirnya bakal dirilis?

Pabrikan Austria saat ini sudah memantapkann rencana untuk mengintegrasikan berbagai motor listrik ke dalam jajarannya selama beberapa tahun ke depan. Mereka bahkan segera memperkenalkan serangkaian model bersama Bajaj.

Yang pertama dari model-model ini adalah e-skuter berdasarkan skuter Bajaj Chetak yang baru saja diluncurkan di India. Motor itu menawarkan kisaran 100 km.

Menggunakan platform motor tersebut, KTM dan Husqvarna juga akan mengembangkan e-skuter mereka sendiri. Saat ini, Chetak sudah siap untuk dijual bersama model KTM di India melalui jaringan dealer Pro-Biking.



Meskipun Bajaj Chetak itu sendiri cukup generik sesuai dengan kebutuhan pasarnya, varian KTM atau Husqvarna hampir pasti akan dirancang ulang untuk gaya mereka sendiri.

Gagasan tentang skuter KTM bukanlah hal baru. Mereka memilih Tokyo Motor Show 2013 untuk mengungkapkan konsep skuter listrik bernama KTM E-Speed.

Dengan kerangka teralisnya yang terbuka, gaya dinamis, dan penggunaan oranye dan abu-abu khas, KTM E-Speed jelas terlihat dalam setiap incinya.

Namun, KTM pada akhirnya tidak setuju dan kemudian menunda rencana produksi E-Speed. Sekarang waktunya?