KTM Super Duke Cafe Racer

LAZONE.ID - Motor ini jadi terlihat lebih simple dan tentu saja menarik.

Anda akan terkejut melihat berapa banyak modifikator yang mengendarai motor 'biasa' dari hari ke hari. Tony Prust di Analog Motorcycles memiliki afinitas untuk KTM yang biasa dipakainya.

"Saya selalu ingin membangun KTM kustom, tapi tidak pernah mendapat kesempatan, karena pelanggan saya belum meminta dimodifikasi, atau tidak sesuai dengan permintaan desain. Memang mungkin saya bisa menyesuaikan yang saya miliki, tapi saya biasanya membuat mereka tidak terengah-engah dan hanya fokus untuk mengendarai mereka sesering mungkin," katanya.

Salah satu favorit Tony adalah model 2007 990 Super Duke. Ia mengendarai motor itu dengan jarak yang cukup jauh mengelilingi kota.

"Itu adalah kendaraan harian saya. Posisi tempat duduk yang sempurna, dan banyak kekuatan," tuturnya.

KTM Super Duke Cafe Racer

Tapi, Tony akhirnya menjual 990 dan membeli Super Duke 1290 yang lebih baru. Meski ia tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa 990 memiliki potensi sebagai motor keren.

Untungnya kesempatan itu akhirnya muncul dengan sendirinya, melalui sebuah klien langganan: Rebel Yell Bourbon, sebuah perusahaan yang Analog telah membangun dua motor giveaway untuknya.

"Perusahaan induk Rebel Yell adalah Luxco dan putra pemiliknya Andrew adalah penggemar sepeda motor. Andrew menghubungi saya saat kami memulai pembangunan tahun lalu untuk Rebel Yell, dan bertanya apakah saya akan tertarik untuk membangun sepeda motor kustom untuknya secara pribadi," tuturnya.

KTM Super Duke Cafe Racer

"Dia mengendarai Monster Ducati 796 tapi menginginkan sesuatu dengan sedikit kekuatan - dan dia menginginkan semacam estetika cafe racer, dengan mesin yang lebih kuat. Saya pikir 'bingo, inilah kesempatan saya untuk membangun custom super Duke yang ingin saya lakukan'".

Untuk KTM, dia mulai membentuk semua bodywork yang berarti membangun tangki bahan bakar. Jadi subframe, tangki, bagian ekor, spatbor depan, body dan bahkan penutup radiator, semuanya dibangun dengan menggunakan aluminium.

Bentuk baru telah memberi Super Duke siluet yang sangat berbeda. Analog juga melakukan perubahan yang lebih kecil, untuk membantu menegaskan proyek itu.