Berbagai negara maju seperti Eropa dan Amerika Serikat, sepakat akan memerangi emisi gas buang. Bahkan negara-negara ini pun setuju bahwa dunia akan terbebas dari polusi udara pada 2020.

Otomatis seluruh pabrikan dipaksa untuk bisa melahirkan mobil ramah lingkungan. Menghadapi hal tersebut, produsen mobil sport asal Bologna Maserati, tidak akan tinggal diam. Dirinya pun dikabarkan akan mengubah seluruh line up produk-nya menjadi hybrid.

Maserati membocorkan model pertama hybrid mereka, akan resmi diperkenalkan pada model Alfieri sports coupe yang akan diperkenalkan 2018 besok.
 


"Selanjutnya akan disusul oleh Ghili, Quattroporte, granTurismo, Gran Cabrio dan Levante SUV," ujar Harald Wester orang nomor satu Maserati.

Dirinya pun memastikan, meski menjadi hybrid. Line up Maserati akan menggendong sistem listrik 48V yang dikawinkan dengan mesin bongsor pastinya. Namun akan ramah lingkungan dengan hanya akan memiliki emisi gas buang sebesar 70 g/km.

Sehingga bisa dipastikan model hybrid Maserati akan menemani Porsche 911 hybrid yang telah diperkenalkan. Sayang, Maserati masih malu-malu membeberkan ketangguhan model hybrid yang akan ditawarkannya.