Kustom Kulture Gak Pernah Surut, ini Motor Andalan Sesuai Aliran

LAZONE.ID - Kustom kulture di Indonesia makin merebak nih, bro. Motor modifikasi bergaya cafe racer, chopper, scrambler, streetcub, dan lainnya, gak pernah surut peminatnya.

Kustom kulture di Indonesia makin merebak nih, bro. Motor modifikasi bergaya cafe racer, chopper, scrambler, streetcub, dan lainnya, gak pernah surut peminatnya. Buat loe yang baru mau ikutan di dalam skena ini, ada baiknya loe tahu mesin motor apa yang paling banyak jadi andalan untuk modifikasi, sesuai alirannya.

Yamaha Scorpio dan Honda Tiger

Mesin motor ini jadi andalan banyak orang untuk membuat motor beraliran trail, supermoto, cafe racer, chopper, scrambler, atau streettracker. Selain kapasitas mesin, bentuk mesinnya juga enak untuk diutak-utik.

Scorpio yang lubang exhaust-nya ada di tengah cocok untuk bikin sasis model double cradle yang banyak diaplikasiin untuk chopper cafe racer. Sementara Tiger, banyak yang memilih karena tenaganya, bro.

Honda C70

 

Banyak yang bilang motor tua lebih baik direstorasi untuk mempertahankan nilai aslinya. Tapi di tangan modifikator, C70 paling enak rangkanya untuk dijadiin streetcub atau choppy cub, bro. Soal mesin sih, bisa aplikasi mesin motor apa aja, asalkan model mesin 'tidur' ya.

Honda S90

Nah, motor yang satu ini udah paling pas cuma dijadiin cafe racer doang deh, bro. Ubahannya juga gak banyak, tinggal ganti jok, pasang buntut tawon, rapihin catnya deh. Kalo loe mau pasang full fairing juga tetap enak dilihatnya. Selain itu, aura klasiknya juga masih kental.

 

Honda GL100 atau GLPro

Mesin kecil model tegak, banyak yang memodifikasi Honda GLPro atau GL100 jadi aliran streettracker atau japstyle, bro. Pasalnya, gak banyak yang harus diubah atau dipotong-potong. Paling-paling cuma bagian joknya aja yang harus diubah, sisanya tinggal plug and play.

 

Harley-Davidson

Nah, yang satu ini rasanya udah pasti jadi impian banyak orang. Mesin Harley-Davidson udah paling enak mau dijadiin motor aliran apa aja. Sebut deh, mau bikin apa loe, cafe racer, streettracker, chopper, bobber, hardknock bobber, softail, bratstyle, boardtracker, semua sah-sah aja kalo pake mesin Harley-Davidson.