LA Auto Show, Bye Bensin Dan Solar?

LAZONE.ID - Pabrikan mobil-mobil Asia kembali unjuk taring dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2015 yang digelar sepanjang akhir November ini.

Pabrikan mobil-mobil Asia kembali unjuk taring dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2015 yang digelar sepanjang akhir November ini. Produsen seperti Toyota, Honda hingga Hyundai dan juga Tesla yang berasal dari Amerika, membuka gelaran dengan varian mobil ramah lingkungannya yang menggunakan hidrogen serta listrik.

Para produsen mobil tersebut, suskes menarik ribuan pengunjung di ajang bergengsi ini, bro. Mereka mempromosikan mobil ramah lingkungan, meskipun akan dijual secara terbatas.
Seperti Hyundai, pabrikan asal Korea Selatan tersebut, telah menjual Tucson kepada 85 konsumennnya dan juga Toyota yang telah menjual produk mobil ramah lingkungannya kepada lebih dari 2000 konsumen.

Honda juga gak mau ketinggalan, bro. Lewat Clarity, mereka akan memasarkan produknya tersebut pada akhir 2016. Tapi, biaya buat kendaraan tersebut masih terbilang mahal, bro. Pasalnya, pengisian bahan bakar hidrogen masih terbilang sangat langka dan juga sulit buat ditemuin di pom bensin pada umumnya.

Hal tersebut, juga dijelaskan oleh Bill Fay selaku General Manager Toyota Amerika. Doi bilang kalau konsumen masih memerlukan lebih banyak tempat pengisian bahan bakar. Apalagi dengan produk terbarunya, yaitu Toyota Mirai yang dapat menempuh 300 mil.

"Kita perlu peran pemerintah untuk mendukung program ini, juga dukungan Honda dan Hyundai. Kami juga perlu orang-orang kritis agar harapan ini dapat terealisasikan," ungkap Fay.
Hal yang beda terjadi pada Tesla, bro. Mereka malah memanfaatkan produknya dengan dana subsidi pajak dari pemerintah untuk mobil listriknya. Tesla juga telah membangun jaringan pengisian bahan bakar sendiri.

Bahkan, banyaknya jaringan listrik di Amerika, menjadi keuntungan sendiri bagi para pengguna mobil listrik. Pasalnya, produk tersebut sangat bergantung pada jaringan listrik serta didorong juga dengan batubara dan juga gas, bro.

Hingga saat ini, sekitar 2% dari kendaraan yang dijual di California adalah mobil listrik. Kebanyakan, mobil-mobil bertenaga listrik dapat menempuh perjalanan kurang dari 100 mil. Tapi beda sama Tesla Model S dan X sport yang bisa menempuh lebih dari 200 mil dan dijual seharga $70.000.