Lexus Kenalkan Mobil Balap Terbaru

LAZONE.ID - Mobil balap Lexus ini akan memulai debutnya di ajang Japan's Super GT touring car races 2017.

Lexus mengumumkan akan memperkenalkan mobil balap baru mereka yang dibangun dari LC500. Model ini pun dipastikan tidak akan dilepas di pasaran atau tidak akan dijual secara umum.

Mobil balap Lexus ini akan memulai debutnya di ajang Japan's Super GT touring car races 2017, dan masuk dalam kelas GT500. Mobil ini menggantikan peran Lexus RC F Racer, yang sudah menunjukkan ketangguhan dirinya selama 2 tahun belakangan.

 


Tampilan mobil balap ini juga sangat berbeda dengan pendahulunya. Terutama pada bagian fenders, skirts, serta gril lebar seperti ciri khas dirinya. Begitu juga dengan seluruh bodi yang diubah, sesuai dengan kebutuhan dirinya yang bisa menambah performa dirinya.
 


Meski belum jelas akan menggendong mesin apa, disinyalir mobil balap Lexus ini akan memakai mesin 2.0 liter direct-injection empat silinder. Mesin ini akan mampu menyemburkan 500 Horse power.

Tidak sampai disitu, dirinya juga dipercaya bakal memiliki bobot yang sangat ringan. Yakni hanya mencapai 2.250 pounds. Berkat penggunaan sasis dan body panel yang dibuat dari karbon fiber. Jadi penasaran seberapa tangguhnya di ajang balap tersebut ya?