Apa sih yang dibutuhkan sebuah helm agar bisa dikatakan memenuhi standart keamanan? Desain ergonomis, bantalan dalam yang empuk, ringan, dan juga punya lapisan luar yang kuat. Nah, kalau boleh ditambahin, smart harus masuk dalam kriteria tersebut. Seperti yang gaungkan oleh produk bernama Nand Logic ini. Apa aja sih keunggulannya? Yuk kupas satu-satu!

Nand Logic ini menawarkan banyak hal yang mungkin nggak pernah terpikir sebelumnya ada dalam sebuah helm. Mulai dari microchip hingga deretan pernik super canggih yang bakal membantu para rider untuk lebih nyaman dan aman di jalan.

Produk helm super keren ini dilengkapi dengan berbagai sensor. Mulai dari accelerometer, gyroscope, ambient light sensor, serta temperatur dan humidity sensor. Nantinya semua hal bakal dilakukan secara otomatis berdasarkan deteksi yang dilakukan oleh masing-masing sensor. Wih, canggih banget nih!

Selain banyak banget sensor yang disematkan, Nand Logic juga dibekali dengan GPS yang bisa membuat loe mengetahui posisi serta traffic. Ada pula HD camera depan dan belakang untuk memantau sekitar, jadi bisa meminimalisir kecelakaan.

Fitur paling greget lain adalah kemampuannya untuk terhubung dengan smartphone. Jadi, lewat helm ini loe bisa melakukan menerima atau melakukan panggilan. Loe bahkan bisa mendengarkan musik, tapi fitur ini butuh perhatian khusus terkait dengan larangan yang diberikan oleh kepolisian setempat.

Proyek ini masih dalam tahap prototype dan bakal segera dirilis setelah kemasannya sempurna. Harganya sendiri diperkirakan mencapai USD 500. Buat safety mahal sepertinya nggak terlalu masalah, kan? Grab it fast!