Ada yang menarik di ajang EICMA 2021 di Milan, Italia. Di sana lo bisa lihat salah satu motor yang paling mencuri perhatian, yaitu Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Ini bukan Honda CBR1000RR-R Fireblade biasa. Motor ini hadir buat merayakan 30 tahun perilisannya yang pertama kali dikenalkan pada 1992.

Baca Juga: Motor Scrambler Bermesin V-Twin 250 cc Buat New Entry



Saat pertama kali dikenalkan, motor ini didesain oleh Hiroaki Tsukui. Pria asal Jepang itu juga yang memberikan sentuhan ke CBR1000RR-R Fireblade 30th Anniversary ini.

Yang menarik, motor ini begitu menawan dengan livery khusus. Desainnya dibuat mirip dengan edisi pertamanya dengan dua warna khas Honda, merah dan biru.

Di motor itu juga ada sentuhan spesial, seperti emblem bertuliskan 30th Anniversary di atas tangki, silincer knalpot dan remote smart key-nya. Honda CBR1000RR-R Fireblade 30th Anniversary juga makin spesial dengan nomor seri yang dibuat dengan laser karena jumlahnya yang terbatas.



Motor ini menggendong mesin 4 silinder dengan kapasitas 999,9 cc. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan 214 hp. Selain itu, Honda juga memberikan fitur canggih lainnya di CBR1000RR-R Fireblade 30th Anniversary seperti halnya motor-motor modern rilisan baru.

Sambil menabung untuk membeli CBR1000RR-R Fireblade, lo bisa custom dulu CBR yang lo punya dengan livery ini.