Make Honda CB750 Great Again

LAZONE.ID - Justin Webster Design bikin Honda CB750 menjadi sebuah cafe racer yang menarik.

Setiap kali mempertanyakan, kenapa popularitas Honda klasik begitu disanjung, seketika itu pula kita menjadi paham bahwa: Damn! motor itu memang menarik sekali.

Builder asal Florida, Justin Webster Design pun ternyata merasakan hal serupa. Ia bahkan secara khusus membangun motor-motor Honda antik lainnya.

"Saya dibesarkan pada hotrods dengan ayah saya. Saya pun selalu bermimpi untuk punya toko custom sendiri ketika tumbuh dewasa," tuturnya.

Pertama kali ia terjun dalam industri tersebut ketika memiliki motor pertamanya yaitu CB750F keluaran 1976 saat kuliah. Cita-cita kecilnya pun perlahan mulai tercapai.


Ia mulai menerima klien yang ingin mengubah motornya menjadi lebih klasik. Salah satunya yaitu CB750 ini. Sesuai permintaan pemilik motor itu, ia pun menghindari sentuhan modern.

Tangki bahan bakar terlihat standar meski dibubuhi cat yang lebih terang. Bagian jok juga terlihat dewasa dengan warna yang lebih kalem.
 


Skema warna yang dipilihnya mengisyaratkan desain tahun 50'an. Hampir seluruh bagian motor memakai produk klasik termasuk front end yang tampak lebih ringkas.

Mesin empat silindernya juga dibersihkan hingga kinclong. Sementara pergantian terjadi pada knalpot yang dipilih silincer megafon.