Maria Motorcycles Bikin Cafe Racer Dari Yamaha XJR1300

LAZONE.ID - Membangun sebuah motor memang harus punya konsep. Meski tak punya banyak ubahan, Maria Motorcycles bikin Yamaha XJR1300 makin menarik.

Maria Motorcycles kembali bikin gebrakan dengan mengubah Yamaha XJR1300 menjadi cafe racer. Maestro Portugis itu memberi nama motornya Colossus.

Entah apa hubungannya pemilihan nama itu dengan superhero Colossus. Hanya saja, pada awalnya mereka memang tidak sengaja membuat motor tersebut menjadi menarik.

Awalnya, kepala builder, Luis Correia meminta anak buahnya untuk membangun sebuah motor Yamaha tahun 1999. Sesudah menyelesaikan proyek itu, Colossus pun dipajang di depan bengkel mereka.

Luis memang hanya iseng saja memamerkan motor itu. Ia sejak awal tak pernah berniat untuk menjualnya.

Tapi, tiba-tiba ada seorang pelanggan yang memasuki tokonya. Ia pun menawar motor tersebut. Pembeli itu mengaku sangat menginginkan motor itu!

"Dia jatuh cinta dengan tampilan besar motor itu," kata Luis.
 


Colossus memang punya banyak cerita lain sejak pembangunannya. Hampir semua bagian dilepaskan dari motor, frame pun langsung dicat dengan warna hitam. Hampir semua baut diganti dengan stainless steel.

Tangki bahan bakar dibuat sedemikian rupa agar terlihat lebih ramping. Sebuah garpu besar dipasangkan, meski bukan upside down, garpu itu bermerek Ohlins.

Lampu Harley Davidson bergaya vintage dipasangkan. Sementara di bagian belakang, terselip LED yang terselip di bingkai hoop.

"Motor ini menjadi sangat ringan dan lincah karena kami telah membuang banyak bagian aslinya. Ini benar-benar lancar meski pada kecepatan rendah, tapi ketika kita menarik throttle, itu akan benar-benar menakutkan!" kata Luis.