Matt Machine Ciptakan Logam Berotot

LAZONE.ID - Harley Davidson penuh dengan logam mentah.

Akhir pekan ini menjadi hebat karena ada perkumpulan di Oak Canyon Ranch di Silverado California bernama Born-Free. Itu mungkin merupakan pameran paling bergengsi dari skena chopper di Amerika Serikat.

Jika lo diundang ke acara itu, berarti lo sedang berada di puncak karier lo. Dan, Matt Machine yang merupakan builder Australia sudah tak asing dengan pameran tersebut.



Dua tahun lalu, dia membawa Norton Atlas memenangkan piala terbaik. Tahun lalu dia adalah seorang invited builder, dan tahun ini panitia memperpanjang pujiannya. Motor baru Matt merupakan logam pahatan dengan lekukan retro-futuristik.

"Saya membangun ini untuk salah satu teman tertua dan terdekat. Dia memiliki banyak motor berbeda, tua dan baru tapi sangat menginginkan Harley Davidson dengan bingkai yang kaku dan sejumlah komponen modern," kata Matt.



Para mekaniknya memang memiliki kelas. Perlengkapan pengereman memakai merek Italia dengan Brembo dari Ducati 999, silinder induk dari Moto Guzzi. Lalu bagian belakang milik Ducati Monster.

Suspensi juga menjadi perhatian dengan up side down Kawasaki ZXR. Kekuatan kaki-kaki dilengkapi oleh roda khusus Dragway di Victoria dan roda depan Harley Softail Rocker.