Mau Motor MotoGP KTM? Ini Harganya

LAZONE.ID - KTM juga ingin membuat RC16 untuk konsumen umum semirip mungkin dengan versi MotoGP.

Buat pecinta MotoGP, pasti memiliki impian untuk bisa memiliki motor balap MotoGP. Dan, KTM berusaha mewujudkan impian tersebut

Pabrikan asal Austria ini, memastikan akan ikut bertanding di MotoGP mulai tahun depan. Dan KTM pun sudah memperlihatkan motor balapnya di ajang MotoGP, yakni KTM RC16.

Rencananya, KTM tidak membuat motor RC16 hanya untuk MotoGP. Pabrikan tersebut juga akan menjualnya ke konsumen umum.
 


CEO KTM, Stefan Pierer mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan KTM RC16 versi konsumen umum. Namun, KTM membuatnya dalam jumlah terbatas. Dan dirinya pun membocorkan KTM RC16 akan memiliki harga antara 100.000 euro sampai 120.000 euro (Rp 1,4 miliar sampai Rp 1,7 miliar). 

Menurut Pierer, KTM hanya memproduksi 100 unit RC16 untuk konsumen. KTM juga ingin membuat RC16 untuk konsumen umum semirip mungkin dengan versi MotoGP. Meski demikian tenaga KTM RC16 untuk konsumen umum tidak sebuas versi MotoGP. Meski begitu, versi konsumen umum tetap menggunakan mesin V4 90° bertenaga maksimal 240 daya kuda.



Namun KTM menjual motor balap mirip motor MotoGP untuk konsumen umum ini tidak seperti Honda yang melego Honda RC213V-S. Honda membuat Honda RC213V-S untuk jalanan umum, sedangkan KTM membuat RC16 versi konsumen ini hanya untuk lintasan balap saja.