BMW Indonesia benar-benar membawa penyegaran untuk industri otomotif Indonesia. BMW memastikan akan menjual i8 di Indonesia. Saat ini, mobil tersebut pun tengah dipajang di GIIAS 2016.

"BMW i8 merupakan Future of Mobility menjadi hal yang paling menarik. Karena BMW i mendorong terjadinya revolusi terhadap cara orang berkendara," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di GIIAS 2016.

BMW Group Indonesia menghadirkan mobil sport plug-in hybrid ini dengan banderol dengan harga Rp 3,49 Miliar.

Selain itu masyarakat Indonesia harus bangga akan lahirnya BMW i8, bagaimana tidak mobil ini merupakan model pertama BMW i yang diluncurkan di Indonesia. Bersama sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre reinforced plastic (CFRP).

BMW i8 menawarkan mesin bensin 1.500 cc BMW TwinPower Turbo 3 silinder dengan turbocharging valvetronic. Bersama motor listrik, i8 menggunakan teknologi BMW eDrive dengan daya hybrid elektrik.

Untuk mesin besin 1.500 cc, BMW i8 mampu menyemburkan daya dengan 231 tenaga kuda (170 kW) untuk mesin bensin dan 131 tenaga kuda (96 kW) untuk motor listrik serta torsi gabungan 570 Nm.

Kecepatan maksimum dengan kapasitas 2+2 penumpang, dirinya diklaim bakal mampu tembus 250 kilometer per jam dan mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 4,4 detik.