Menanti Debut Kawasaki Ninja ZX-25R

LAZONE.ID - Masih sebatas rumor karena belum ada penjelasan lebih dalam soal Ninja 250 empat silinder segaris.


Kawasaki Ninja ZX-25R diperkirakan akan melakukan debut global pada Tokyo Motor Show 2019 mendatang pada bulan Oktober. Motor dengan rentang putaran di atas 20.000 rpm.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kawasaki dilaporkan telah menggunakan Ninja 250 cc yang baru. Berbeda dengan motor seperempat liter biasa, itu akan sangat berbeda dari basis kinerja.

Pabrikan Jepang tampaknya ingin memanfaatkan popularitasnya di ruang 250cc dengan mesin baru. Lebih penting lagi, Kawasaki telah melihat potensi yang mendasar dalam segmen 250cc baru.

Sportsbike berkapasitas kecil mendatang dikatakan memiliki mesin empat silinder. Sebuah terobosan dari Kawasaki yang dapat mencoba peluang dengan kinerja tinggi di atas kertas.



Motor tersebut kabarnya bakal menggendong nama ZX-25R. Motor itu juga diharapkan melampaui pesaing seperti Honda CBR250RR di sekitar 50 PS. Namun, spekulasi baru muncul pada interweb menunjukkan bahwa powertrain motor itu nanti menghasilkan 60 PS.

Kita harus menunggu dan melihat bagaimana Kawasaki akan melempar motor seperempat liter ini di segmen tersebut. Sebab motor itu tentu saja sepadan dengan monster yang dibesarkan di trek balap.

Jika output daya maksimum 60 PS dan rentang putaran pada 20.000 rpm benar, maka Kawasaki harus menggunakan bahan ringan untuk konstruksi mesin. Ini secara signifikan dapat menaikkan harganya dibandingkan Ninja 250.

Desain Kawasaki Ninja ZX-25R diharapkan akan terinspirasi oleh Ninja H2 dengan pencahayaan LED.