Mercedes Mulai Pamerkan AMG GT R

LAZONE.ID - AMG GT R menggunakan platform GT3 yang didesain untuk balapan di sirkuit.

Mercedes-AMG akhirnya sedikit demi sedikit mulai memamerkan model terbaru mereka GT R. Model yang berada di atas AMG GT standar ini akan menawarkan performa terbaik, untuk bisa di 'gas' di jalanan.

Bagaimana tidak, tipe ini akan menjadi GT3 Race car versi jalanan. Padahal GT3 sendiri didesain untuk bisa berkompetisi dengan FIA-Sanctioned Events.

 


Jika melihat tampilan yang disajikan, desain Mercedes-AMG GT R akan memiliki bodi kit lebih agresif. Terlihat pada spoiler yang kini lebih lebar dan lubang udara yang menyatu dengan bumper belakang.

Dirinya juga dipastikan bakal lebih ringan, berkat penggunaan bahan material ringan seperti menggunakan serat karbon di bagian interior dan eksterior. Sehingga membuat dirinya hanya memiliki berat mencapai 200 pound.
 


Meski spesifikasi mesin yang digendong belum jelas, Mercedes-AMG GT R ini akan mengusung mesin V8 berkapasitas 4.0-liter twin-turbocharged delapan silinder. Hasilnya mobil ini bakal mampu berlari hingga 585 horse power.

(insert3)

Nah, kabarnya Mercedes-AMG GT R ini akan memulai debutnya di ajang Goodwood Festival of Speed. Dan setelah itu baru akan dijual secara global.