Kabar tidak sedap menghampiri pabrikan asal Inggris MINI yang kini berada dibawah payung BMW. Berhembus kabar MINI siap menyuntik mati Paceman, karena tidak memiliki penjualan yang gemilang.

Eksekusi Paceman dilakukan akhir tahun ini. Pabrikan MINI Graz di Austria rencananya akan secepatnya berhenti memproduksi Paceman. Dan mempersiapkan untuk bisa memproduksi generasi terbaru BMW seri 5.
 


Kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya MINI mengatakan akan melahirkan generasi kedua Paceman, untuk bisa mengangkat penjualan dirinya. Namun sayang penjualan Paceman beberapa tahun terakhir tidak memuaskan, bahkan kerap kalah saing dengan MINI bergaya Coupe dan Roadster. Sehingga pilihan untuk mensuntik mati dirinya, menjadi pilihan yang tepat.
 

Kini MINI pun lebih memfokuskan pada model yang lebih laris. Bahkan MINI saat ini tengah bersiang-siap untuk bisa melahirkan generasi terbaru Countryman, yang siap diperkenalkan pada bulan depan dengan tampilan baru. Yakni tampilan crossover yang lebih besar.

Bahkan kabar MINI akan memproduksi sedan empat pintu kian santer terdengar, akan benar-benar diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat dan China dengan sebutan Riley.