Mobil Adolf Hitler Ini Dilelang Dengan Harga yang Fantastis!

LAZONE.ID - Ada yang mau beli?

Bro, Mobil Mercedes-Benz punya Adolf Hitler lagi dilelang nih di Scottcdale, Arizona. Asal lo tau nih, mobil bersejarah ini merupakan mobil pertama yang dilelang buat masyarakat umum.

Semenjak dipajang dari pekan kemarin, Mercedes-Benz 770k Grosser Offener Tourenwagen ini belom laku kejual juga nih. Padahal, ada yang menawar dengan harga 7 juta dolar atau sekitar Rp 93, 4 miliyar, tapi ditolak!

Mobil Adolf Hitler Ini Dilelang Dengan Harga yang Fantastis!

Nah lo bisa mengira sendiri kan kalo mobil ini harganya kemungkinan bisa mencapai 10 juta dolar AS atau Rp 133 miliar. Sebelum masuk ke pelelangan, ada seorang ahli valuasi mobil top klasik menyebut jika mobil langka itu kemungkinan bernilai 5 juta dolar AS sampai 7 juta dolar AS, tapi angka itu belum trermasuk nilai sejarah Hitler bro. Mobil kesayangan Hitler itu pertama kali dipakai di depan publik untuk konvoi doi ke Old Reich Chancellery di Berlin pada Oktober 1939.

Enggak cuma itu, mobil itu juga pernah dipakai buat kunjungan kenegaraan Italia, Benito Mussolini pada Juli 1940. Satu bulan kemudian Mercedes-Benz 770 Grosser Offener dipakai buat konvoi kemenangan Nazi atas Prancis. Ada juga momen lain yaitu saat merayakan kemenangan Jerman atas Yugoslavia dan Yunani. Gimana bro, berminat untuk beli enggak?