Mobil Formula 1 McLaren, Dikontrol Lewat Otak

LAZONE.ID - Teknologi yang diterapkan pada Formula 1 setiap tahun semakin modern. Salah satunya adalah mobil konsep McLaren yang satu ini.

Teknologi yang diterapkan pada Formula 1 setiap tahun semakin modern. Salah satunya adalah mobil konsep McLaren yang satu ini. Katanya bro, mobil ini dikendalikan melalui otak si pengemudinya loh. Canggih gak tuh!
McLaren MP4-X Formula One Concept, merupakan rekaan produsen McLaren untuk teknologi yang akan mereka terapkan pada balapan Formula 1. Mobil yang berdisain futuristic ini bro, bisa dikendalikan melalui otak si pengemudi, hal ini melalui sebuah hologram yang memiliki fitur sinkronisasi atara keduanya.

Ini teknologi beneran bro, bukan rekaan. Tapi memang, teknologi ini masih jauh untuk diterapkan pada sebuah mobil balap. Bagian sisi interior, McLaren MP4-X Formula One Concept ini lebih menyerupai kabin Jet Fighter. Single seat didesain memiliki fitur melimpah. Sedangkan untuk bagian luar pun loe bisa lihat sendiri bro, tampilan sporty nan agresif memberikan pancaran yang begitu sempurna. Desain mobil ini merefleksikan tiga unsur bro, antara lain adalah speed, excitement dan performance.

Selama presentasi kepada publik, tim telah menggunakan electroencephalogram (EEG) berkekuatan tinggi yang dapat mengukur gelombang dari otak pengemudi. Sebuah software dapat dipesan dahulu, dan algoritmanya dapat diubah melalui sinyal otaknya melalui signal drone.

Takever, sebuah perusahaan yang bekerja pada proyek tersebut mengatakan, “pada dasarnya, listrik yang mengalir melalui otak pilot bertindak sebagai masukan untuk system control drone, dalam melakukan perintah, sebelumnya tim peneliti telah memasukan lebih dulu sebelumnya”.