Mobil Google Juga Bisa Melaju di Jalanan

LAZONE.ID - Sebuah percobaan dilakukan dengan mengendarai sebuah mobil Google, nggak hanya bisa self driving aja nih, mobil ini juga bisa memacu hingga kecepatan yang cukup tinggi di jalanan.

Google Self Driving Car sepertinya udah hampir mencapai tahap sempurna. Sebuah percobaan dilakukan dengan mengendarai sebuah mobil Google, nggak hanya bisa self driving aja nih, mobil ini juga bisa memacu hingga kecepatan yang cukup tinggi di jalanan.

Berdasarkan percobaan tersebut, Google mengklaim jika hanya butuh sedikit penyempurnaan dan mobil Google bakal berkeliaran di jalan secara bebas. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, impian manusia untuk menaiki sebuah mobil yang bisa nyetir sendiri bakalan terwujud.

Cara kerja Google car ini adalah dengan memanfaatkan teknologi laser yang dipasang di atap mobil. Laser sebagai sensor yang bisa mendeteksi obyek 3D dengan jangkauan yang  luas banget. Setelah dapet gambaran 3Dnya, kemudian program yang ditanamkan mengkombinasikannya dengan peta beresolusi tinggi yang udah tersedia. Nah, karena itulah Google car bisa nyetir sendiri dan bahkan berhenti ketika lampu merah.

Google Self Driving Car ini tentu saja sangat berguna bila diimplemenasikan. Berkat cpu yang ditanamkan serta sensor yang sangat sensitif itu, Google mengklaim penggunaan mobil ini bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan, hemat energi karena bisa mengkalkulasi kecepatan dan jarak, serta sama sekali bebas intervensi dari penumpangnya.

Teknologi ini masih bakal terus dikembangin. Indonesia kayaknya butuh tuh teknologi seperti ini, yakin deh bisa ngurangin angka kecelakaan secara drastis.