Automotive

Mobil Loe Baret? Tenang Bro, Gausah Buru-Buru ke Bengkel. Masih Ada Cara Ini!

  • 14 October 2015
  • 103 views

Yang namanya gores/baret pada bodi mobil kesayangan, pastinya bikin loe jadi ngerutin jidat deh. Tapi loe jangan buru-buru langsung bawa ke bengkel nih bro kalo ada goresan di mobil loe

LAZONE.ID -

Yang namanya gores/baret pada bodi mobil kesayangan, pastinya bikin loe jadi ngerutin jidat deh. Tapi loe jangan buru-buru langsung bawa ke bengkel nih bro kalo ada goresan di mobil loe. Yang namanya goresan bisa disebabkan beberapa hal seperti kena ranting pohon, tangan usil, gesekan dengan mobil lain, atau malah cara cuci mobil yang gak bener nih bro.

Tenang aja masih bisa dibenerin sendiri kok. Caranya juga gak susah buat loe. Alat dan bahan yang loe butuhin juga gampang banget kok didapetin di sekitaran loe bro.

Pertama, bersihkan goresan yang rusak pake sabun supaya bersih, kalo udah loe tandain goresnya dimana. Lalu amplas bagian yang rusak dengan amplas yang ukuran 1500 sampai 3000.Soalnya ukuran ini bagus buat ngegosok permukaan yang lecet tanpa loe harus nambahin rusak di bodi mobil loe

Untuk menutup bekas goresan poles pakai compound, tapi kalo goresannya dalam, loe siapin cat yang sesuai sama warna mobil loe.

Pakai juga  automotive wax. Kalo loe harus ngecat, loe mesti nungguin cat loe sampe kering baru loe kasih wax ini di bagian yang udah dicat tadi. Tapi kalo gores loe agak dalam bisa langsung pakai wax bro. Oleskan wax, setelah rapi, tunggu sampe kering.

 

tags : Automotif

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Transformasi Ducati Hyperstrada Jadi Tracker

17 November 2017 26 views share
Automotive

Bro, Ada yang Mau Punya Motor Jadul Ini?

17 November 2017 45 views share
Automotive

Ducati Monster Memakai Serat Basalt

16 November 2017 66 views share
Automotive

Si Cobra Honda XR250

15 November 2017 209 views share