LAzone
Automotive

Mobil Masa Depan Garapan Hyundai yang Bisa Cari Tempat Cas Sendiri

  • 10 January 2019
  • 1596 views

Enggak Cuma itu, ada teknologi canggih lainnya!

LAZONE.ID -

Hyundai kayaknya lagi getol-getolnya nih bro membuat mobil untuk masa depan. Setelah mengenalkan teknologi sidik jari pada mobil-mobil keluaran terbarunya termasuk all new Santa Fe, baru-baru ini Hyundai mendemonstrasikan riset dan pengembangan teknologi otonom terbaru pada mobil listrik konsepnya.

Yoi, teknologi baru itu ialah sistem yang bisa mencari sendiri di mana titik pengecasan nirkabel berada. Selain itu, Hyundai juga akan menawarkan teknologi Automated Valet Parking (AVP) atau sistem yang membuat mobil bisa mencari lokasi parkir sendiri.

Mobil Masa Depan Garapan Hyundai yang Bisa Cari Tempat Cas Sendiri

Tapi, sistem ala Hyundai agak beda nih. Lo enggak perlu lagi ada di dalem mobil untuk mengatur bukaan gas maupun porsi pengereman, lo cukup keluar dari mobil terus aktifkan sistem AVP melalui smartphone.

Lewat aplikasi ini, lo juga bisa melakukan perintah lain. Seperti memanggilnya untuk mendekat dari tempat parkir, atau memerintahkan untuk mencari sendiri sumber pengecasan nirkabel terdekat.

Hebatnya lagi, saat baterai sudah diisi penuh, mobil bisa langsung kembali ke tempat parkir semula atau area parkir terdekat lainnya. Nantinya sistem akan memberikan tanda di mana lokasi parkir tersebut berada. Keren banget enggak tuh?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...