Automotive

Mobil Unik Ini Terbuat dari Es Batu

  • 17 June 2017
  • 594 views

Pakai truk GMC Silverado 2500 HD rakitan tahun 2005.

LAZONE.ID -

Heidi Bayley, Pimpinan Perusahaan Ukiran Es di Ontario, Kanada, bersama timnya memodifikasi mobil jenis Truk GMC Silverado 2500 HD rakitan tahun 2005. Jangan salah, Bayley, memodifiaksi mobil menjadi anti mainstream banget bro. Yap, dia memodifikasi truk itu dengan menyulapnya menjadi truk dengan body es batu.

Mobil unik yang terbuat dari es batu ini mengalami proses transformasi melalui bantuan dukungan dari Bengkel Bronson Line Automotive. 

Lo tau? mereka itu menggunakan 5 ton es batu dari bongkahan es sepanjang 2,5 meter buat dimasukin ke dalam chasis mobil. Enggak cuma itu, saat memasukan es ke dalam logam chasis mobil, tim Bayley harus melakukannya di sebuah freezer raksasa, wah ribet plus niat banget ya. 

Saat uji coba truk tersebut, agar mobil itu hidup berjalan, mereka harus mendorongnya terlebih dahulu pada awal start dan yang mendorong truk es itu sampai belasan orang loh. 

Ternyata, memodifikasi truk es batu ini merupakan proyek untuk membuat iklan promosi baterai atau aki mobil yang kuat dengan bertahan di suhu -49 derajat celcius. 

Kerennya, proyek ini berhasil dan truk es ini berhasil juga berjalan walaupun agak lambat sekitar 12 km/jam dari Ice Culture sampai ke jalur bandara.

Nah, karena hasil proyek ini sangat luar biasa, mereka juga mengirimkan dokumentasi rekaman video ke Guinnes Book of World Records dan tercatat sebagai mobil es pertama di dunia.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...