Kalau lo pengen punya motor yang ramping dan bisa menembus medan apapun, pilih gaya modifikasi flat tracker. Dengan motor ramping, lo juga bisa memaksimalkan fungsi motor tersebut.

Berikut lima modifikasi flat tracker yang wajib lo tahu:

1. Ed Turner Motorcycles
 


Ed Turner Motorcycles sepertinya sangat mendambakan sebuah motor yang stylish banget. Seperti pecinta fashion sejati, mereka mengubah bodywork motor Suzuki GSX400 dengan kulit buaya.

Motor tersebut seperti dibuat untuk menghadiri sebuah pesta kelas tinggi. Sebuah pesta penghargaan yang memperlihatkan tampilan yang kece.

GSX400 itu dibuat menjadi sebuah tracker yang memperlihatkan body yang ramping. Melihat karya tersebut, sepertinya motor itu lebih pantas dipakai oleh perempuan.

2. Wedge Motor 
 


Kebanyakan builder yang membangun motor BMW pasti melirik seri R Ninet. Tak sedikit pula yang membuat R Superbike S 1000 bahkan R 1200 R Roadster, tapi ini berbeda.

Sebuah flat tracker bermesin BMW G 310 R. Mesin berkapasitas 313cc bersilinder tunggal itu memang dibuat di India hasil kerjasama dengan TVS. Seri tersebut menjadi jualan BMW ke kalangan lebih luar.

Wedge motor dari Jepang pun mengubahnya. Motor yang punya gaya mirip KTM Duke itu kini menjadi lebih liar.

3. Motociclette
 


Beberapa dekade, Grand National Championship AMA didominasi oleh Amerika Serikat dengan motor-motor besarnya. Harley Davidson dan Indian menjadi dua merek paling terkenal ketika itu.

Tapi akhir 60'an, Triumph mulai muncul dan diperhatikan. Dengan gaya baru, tak hanya sebuah cuiser, mereka juga memperlihatkan motor tracker.

Berbeda dengan tracker yang muncl belakangan ini, dengan sebuah tangki bahan bakar yang lebih kecil lalu memiliki jok yang empuk. Semangat itu pula yang menjadi inspirasi Motociclette membuat Triumph Bonneville 900 menjadi tracker.

4. Chappell Custom
 


Hampir semua seri Harley Davidson merupakan motor bergenre cruiser. Namun bukan berarti para modifikator puas dengan motor standar pabrikan.

Seperti Chappell Custom yang mengubahnya menjadi flat tracker. Tapi itu semua gara-gara kecelakaan.

Harley XG500C miliknya hancur berantakan. Bahkan semua front end sudah tak bisa lagi dipakai. Tapi ini jadinya, motornya jadi keren banget.

5. Marcus Carlsson Moto Desain
 


Skandinavia selalu dekat dengan fiksi kejahatan yang mengerikan. Selain itu ada juga pertumbuhan musik pop yang cukup aneh di sana. Satu lagi yang sangat dikenal adalah tentu saja toko kesukaan Ibu-ibu yaitu IKEA.

Di antara semua itu ternyata ada juga seorang builder yang fokus membangun motor. Marcus Carlsson Moto Desain dari Swedia menambah deretan modifikator tracker yang radikal.

"Terlalu banyak motor custom yang sama saat ini. Saya pun membuat motor yang unik atau justru terlihat agak aneh," katanya.

Ia memilih Honda CRF450 yang dianggap sejalan dengan visinya membuat tracker. Frame aluminium motorcross modern menjadi dasar utama motor tersebut.