Modifikasi KTM Memang Gampang-gampang Susah

LAZONE.ID - Hanya sedikit builder yang sukses memodifikasi Duke.

Kami tak melihat banyak KTM yang dimodifikasi secara spektakuler. KTM seperti punya tradisi yang baik pada motor-motor mereka.

Ryan Stephen pernah gagal dalam pertunjukan 'Motorcycles as Art' di Sturgis awal tahun ini. Namun motornya terlihat lumayan menarik.

"Saya membangun motor untuk menguji kemampuan saya, dan mendorong batas-batas apa yang bisa saya lakukan di toko pribadi saya," katanya.

Ryan tinggal di Racine, Wisconsin, sekitar 30 mil selatan Milwaukee. "Di daerah ini, dengan Harley dan Indian di halaman belakang rumah kami, motor ada di tulang kami," katanya. "Malam musim dingin yang panjang dan akhir pekan biasanya saat kami membangun motor, jadi ini adalah saat yang serius untuk membuat KTM siap tampil."

Modifikasi KTM Memang Gampang-gampang Susah

Ini adalah Duke 690 tahun 1972, dan yang dimiliki oleh Ryan yang pertama. Ini adalah modifikasi yang ekstrem, namun fungsi motornya tidak berubah.

Ada sub frame baru untuk mendukung unit ekor yang juga menyembunyikan baterai lithium-ion. Selain itu, Ryan juga melakukan semua pekerjaan pemesinan sendiri.

Modifikasi KTM Memang Gampang-gampang Susah

Dia juga merancang semua perangkat keras pengereman di rumah di Hayes Brakes. "Bagaimanapun, itu adalah pekerjaan saya, mengganti bagian superbike yang sangat menyenangkan."

Ryan menambahkan cam performa KTM dan Power Commander, dan membangun sistem knalpot custom. Ada segelintir KTM PowerParts di sekitar kokpit, dari tuas hingga rem dan penutup kopling. Tapi semuanya telah dilucuti dan diupgrade.