Modifikasi Triumph Street Triple 675 oleh Jett Design dan Motorelic

LAZONE.ID - Motor yang membuang bagian kontroversial menjadi benar-benar berbeda.

Triumph Street Triple generasi pertama adalah motor yang ideal. Ringan dengan bentuk yang indah, berbekal mesin 106 hp yang menambah kekuatannya.

Banyak pecinta motor yang menyukai lampu kembar ikonik motor tersebut. Meski beberapa orang juga menganggap itu kelemahannya.

Jett Design dan Motorelic of Virginia, AS, kemudian muncul dengan sebuah desain futuristik memodifikasi motor tersebut.



Andrew Jett menggambarkan Street Triple ini terinspirasi oleh balapan ringan. Meski ia juga menginginkan sentuhan vintage dalam penampilannya.

"Kami memilih sasis Street Triple 2011 karena bentuknya yang ringkas dan ringan, dan penanganannya kelas dunia," ungkapnya.

Andrew merancang motornya, dibantu dengan Sean Skinner dari Motorelic membantu proses pembangunannya. Street Triple 675 itu pun diubah dari berbagai sisi selain penampilan.

Knalpot memiliki header SC Project (3 in 1) dengan pipa header khusus. Kemudian berakhir dengan muffler megaphone Cone Engineering SS.



Mesin sekarang memompa keluar 125 hp, bertambah 20 hp dari aslinya. "Sudah cukup, mengingat beratnya turun dari 408 pon menjadi hanya 362 pon (164 kilogram)," ungkapnya.

Ada kartrid K-Tech 20 IDS di garpu, memberikan 30 klik rebound redaman dan pipa sebesar 18mm. Suspensi belakang memakai Penske 8900 yang dapat disesuaikan.

Tampilan kontroversial headlamp mata serangga dari stock Street Triple hilang, berkat fairing depan fiberglass, yang dibentuk dan dipotong agar sesuai dengan bingkai Street Triple yang sempit.