CBR1000RR-R HONDA Fireblade telah menjadi pusat pemberitaan sejak pembukaan EICMA. Pabrikan Jepang itu hadir membawa motor dengan mesin paling kuat yang pernah ada.banner-ads

Tak cuma mesin, Fireblade juga membawa suspensi elektronik pada versi SP sebagai spesifikasi teratas. Untuk sayap aerodinamis, Honda juga memberikan spek yang benar-benar menarik.

Tapi cuma satu hal yang belum diketahui adalah soal harganya.



Honda membekali motor itu dengan mesin 'ultra-compact' EURO 5, meskipun masih mempertahankan inline empat silinder. Motor itu juga memiliki bore dan stroke yang identik dengan RC213V, yang dipakai di MotoGP.

Mesin itu disebut bisa mengeluarkan tenaga 160Kw (214hp) di putaran 14,500 RPM dan torsi 113Nm. Fireblade pun kini masuk dalam anggota club 200+ bhp!

Versi SP dari CBR baru ini memakai suspensi Öhlins semi-aktif secara elektronik, kaliper Brembo Stylema dengan tuning suspensi yang lebih fokus pada lintasan balap. Ada juga sentuhan HRC pada motor tersebut.