Moto Guzzi Bagai Heroin

LAZONE.ID - Sekali sentuh, Moto Guzzi bakal jadi candu.

Moto Guzzi itu dianggap para biker seperti heroin. Lo nggak bakal mencoba-coba, lo juga tak akan dekat dengan barang itu. Tapi jika sudah mencobanya, lo bakal hidup dan bernapas untuk mereka.

Ternyata kecanduan itu cukup melumpuhkan seperti yang dirasakan oleh Officine Rossopuro. Builder Italia itu selama beberapa tahun ini hanya memodifikasi Moto Guzzi.

"Bellagio merupakan motor yang paling diremehkan yang diproduksi oleh Moto Guzzi," kata Filippo Barbacane. "Ini menggabungkan aspek paling positif dari Guzzi tua - sebuah chassis yang berasal dari Tonti yang terkenal, dua mesin katup dengan pengapian percikan ganda dan listrik yang tidak rumit, namun dicampur dengan aspek baru terbaik dari desain Guzzi".

Moto Guzzi Bagai Heroin

Aspek baru tersebut adalah CARC (poros penggerak terpisah yang mencegah motor wheelie saat melaju). Desain swingarm belakang diperbaiki dengan suspensi yang dapat disesuaikan.

"Semua itu memungkinkan Anda memiliki motor yang sangat sederhana dan berpenampilan vintage dengan daya tunggangan yang sangat baik dalam segala kondisi," katanya.

Moto Guzzi Bagai Heroin

Ada beberapa detail kecil yang juga rapi. Footpage yang dapat diatur dipakai, lalu ditambahkan juga setang kemudi baru. Menariknya bagi Guzzi dengan gaya ini, tim telah menambahkan piring bash di bawah motornya. Officine Rossopuro telah memikirkan ini.

"Pelindung mesin Guzzi mencegah kerusakan pada mesin dari penggunaan di offroad," kata Filippo.

"Bellagio tidak dirancang untuk itu, tapi sekarang saya dapat dengan mudah menjalankan motor di jalanan negara berkualitas buruk tanpa masalah. Itu membuatnya lebih serbaguna, yang menurut saya adalah hal yang paling diinginkan pada motor saat ini".