Salah satu hal indah tentang modifikasi adalah memberikan kehidupan baru kepada motor yang tidak lagi dicintai. Butuh bukti? Lihat saja Honda CX500 dan Yamaha Viragos yang kini makin menakjubkan di berbagai lokasi.

Moto Guzzi 1100 Sport ini adalah potensi lain yang direalisasikan. Ini bukan motor paling jelek atau paling lambat yang pernah dibuat Moto Guzzi, tetapi meski memiliki 90 tenaga kuda, motor ini tidak terlalu menarik.

Berkat keterampilan luar biasa builder Adam Grosser, motor itu tidak hanya terlihat lebih tajam dari aslinya, tetapi juga jauh lebih baik dengan mesin dan peningkatan suspensi besar.



Salah satu proyek sebelumnya adalah cafe racer Moto Guzzi V65. Dia sangat menikmati kekhasan Guzzi, sehingga dia memutuskan untuk membangun yang lain.

Adam menyukai motor dan tangki bahan bakar 1100 Sport. Jadi dia menggunakan model tahun 1996 khusus untuk proyek ini.

Selanjutnya adalah sasis. Adam bersumber dari ujung depan mobil Suzuki GSX-R1000 tahun 2006, menggunakan roda, garpu, dan klem tripel bawahnya juga.



Pengeremann juga berasal dari GSX-R. Adam juga memasang suspensi baru dari Matris di belakang. Untuk bodywork, Adam telah membentuk bagian fairing dan tail baru dari serat karbon.

Header knalpot adalah hasil karyanya juga dengan sepasang muffler Yoshimura, yang awalnya ditujukan untuk motorcross 450 cc.

banner-ads