Moto Guzzi Jadi Cafe Racer Vintage

LAZONE.ID - Lagi-lagi motor dengan mod motor balap era 70'an.

Jika pernah ada cetak biru untuk cafe racer Moto Guzzi, ini dia. Modifikasi Kaffeemaschine ini memiliki sikap yang sempurna, tangki yang sempurna, dan mesin ikonik.

Builder Axel Budde telah menggoda kita dengan modifikasi berbasis Le Mans-nya selama tujuh tahun ini, dan kita tidak pernah bosan. Tampaknya selalu ada ide yang menginspirasi karya mereka.

"Motor ini adalah proyek bebas. Saya ingin membangun dalam gaya yang lebih modern, tetapi masih dengan daya tarik motor balap tahun 70an dan 80an," kata Axel.



Titik awalnya adalah sasis, yang digambarkan Axel sebagai unit 850T dari tahun 1974 yang dimodifikasi. Mesin, transmisi, dan penggerak belakang dicaplok dari Le Mans Mk IV.

Performa semacam ini membutuhkan suspensi keren, sehingga Axel telah menginstal garpu dari Yamaha R6. "Itu adalah upaya gila untuk mengadaptasi garpu ini," akunya.

"Saya punya beberapa pelek Le Mans Mk V yang tergeletak. Itu adalah roda yang indah, dengan dimensi yang pas dengan ban modern," tuturnya.



Bodywork yang dipakai terlihat kuno, tetapi sebenarnya itu dibuat dari serat karbon. Axel membentuk jok baru, dan unit buntut, yang bertumpu sempurna pada tangki bergaya Magni.

Knalpot stainless adalah bagian Kaffeemaschine yang dibuat dari bahan galvanis hitam.

"Saya ingin motor untuk memenuhi dua peran. Menjadi motor yang brilian di jalan, dan motor balap vintage di atas lintasan. Motor itu bahkan memiliki braket plat nomor yang dapat ditarik dan dipasang di bawah kursi,” tukasnya.