Moto Guzzi Militer Jadi Sipil

LAZONE.ID - Motor masa lalu dibangun lebih segar tapi tetap vintage.

Moto Guzzi memiliki warisan yang kaya akan pembuatan sepeda motor untuk pegawai negeri Italia. V7 tahun 1967 pada awalnya dirancang sebagai motor polisi, dan motor V-twin kemudian menjadi ciri khas perusahaan.

Nuovo Falcone adalah alternatif yang lebih kecil dari V7 yang dibangun untuk tentara Italia, dan beberapa tahun kemudian dijual kepada warga sipil juga. Itu didukung oleh mesin 500 cc tunggal mendorong sekitar 30 hp, menjadikannya sebagai Moto Guzzi paling bermanfaat.

Jadi mengapa memodifikasinya? "Yah, lihat mesinnya. Bagaimana mungkin kamu tidak memilih Falcone?" kata pendiri Venier Customs, Stefano Venier.



Stefano dan krunya di bengkel Venier Customs Italia memutuskan untuk membangun pandangan modern tentang Nuovo Falcone 500. Itu tidak berusaha menjadi 'khusus' atau membuat motor kustom. Itu adalah visi mereka tentang Moto Guzzi Falcone 2020.

Menurut Stefano, model Nuovo Falcone Militare mudah ditemukan, dan seringkali dipakai dengan jarak tempuh rendah. Dia berhasil menemukan contoh akhir 1960-an dalam kondisi prima.

Terlepas dari kondisi visualnya, barang itu masih merupakan motor yang sudah berumur setengah abad. Jadi kru Venier menyegarkan motor.



Banyak bagian asli Nuovo Falcone masih cukup baik untuk digunakan, jadi Stefano membayangkan perpaduan unik antara modifikasi dan vintage.

Frame dipangkas lalu subframe diperpendek. Venier Customs juga masih memakai garpu depan, roda, dan rem drum klasik tetapi memasang set baru suspensi belakang.

Dengan gaya Venier yang khas, Guzzi dicat ulang dengan warna monokrom rapi hanya dengan sedikit warna gold.