Moto Guzzi Terinspirasi Roket

LAZONE.ID - Motor yang dibangun dengan konsep era 50'an.

Tahun 1950 jadi salah satu dekade paling penting dalam sejarah otomotif Amerika. Ketika itu, banyak memunculkan beberapa desain kendaraan paling ikonik yang pernah dibuat.

Dengan unsur-unsur gaya yang mencerminkan daya tarik ke antariksa. Bentuk-bentuk yang ramping dan tema visual yang diilhami roket menjadi lambang-lambang klasik abad pertengahan.

1959 Cadillac Eldorado adalah contoh pola dasar dari desain dari era itu. Kaca melengkung dan aksen chrome lebih dramatis daripada pendahulunya.



Itu juga yang jadi dasar Moto Guzzi yang dijuluki La Monica. Motor ini dimodifikasi oleh Dirty Seven Garage Prancis. Dimulai dengan Le Mans III 1981, toko yang berbasis di Toulouse itu sepenuhnya membangun kembali V-Twin 844cc yang dipasang memanjang dengan kit 1.000cc.

Beberapa part motor ini diperbarui dengan komponen modern. Ada garpu upside down yang dimodifikasi dari Z1000, sementara dua suspensi Bitubo belakang dipasangkan dengan lengan ayun yang telah diubah untuk mengakomodasi ban yang lebih besar.

Dari pengereman, mereka memakai cakram Beringer. Dua cakram depan 300mm dan satu di bagian belakang berukuran 265mm.

Di bagian ekor, mereka menampung satu set replika '59 Cadillac lengkap dengan bezel chrome. Di bawah jok baru terdapat sepasang penutup samping khusus, masing-masing terdiri dari selusin tabung baja tahan karat.



"Kami mencoba mengawinkan kelas Italia dengan semangat mobil-mobil vintage Amerika dan semangat cafe racer vintage," katanya.

Aspek unik lain dari 'Guzzillac' adalah knalpotnya, yang menampilkan peredam replika Ratier yang memakai penjaga panas chrome kustom.

Secara keseluruhan, transformasi motor ini sangat mengesankan, dengan detail yang rapi.