Motor China Ini Siap Saingi Yamaha R3 hingga Ninja 400

LAZONE.ID - Motor bergaya supersport entry level itu siap bersaing dengan pabrikan Jepang.

Berbasis di Hangzhou, Cina, CFMoto telah membuat kehadirannya terasa di seluruh dunia dalam dekade terakhir. Dengan pengalaman dalam pembuatan ATV dan UTV, CFMoto merilis jajaran motor jalanan NK pada 2013, dan sejak itu merilis sejumlah pembaruan untuk model-model ini bersama dengan sekelompok motor lain yang berasal dari platform NK.

Perusahaan Cina telah tumbuh kuat di seluruh dunia dengan jaringan dealernya yang tersebar di seluruh Asia, beberapa bagian Eropa, dan Australia. Namun CFMoto belum memulai distribusi massal dan penjualan motor mereka di AS.



Sebagai bagian dari upaya CFMoto untuk memanfaatkan lebih banyak pilihan pengendara motor, sebuah model baru baru-baru ini terungkap. Motor ini jatuh sebagai pesaing langsung ke segmen sportbike entry-level seperti Yamaha R3, KTM RC 390, Honda CBR300R, dan bahkan Kawasaki Ninja 400.

Motor ini dijuluki 300SR, CFMoto terbaru dengan gaya supersport yang mirip dengan pesaing. Motor itu dijadwalkan untuk rilis di pasar Asia.

CFMoto 300SR punya mesin berkapasitas silinder tunggal 292,4cc, mesin empat langkah menghasilkan 29 tenaga kuda dan angka kinerja kompetitif torsi 23,5 Nm untuk kelasnya.

Di depan, satu set upside down memberikan tingkat kekakuan dan stabilitas menikung. Namun, apakah 300SR berbagi komponen suspensi KYB dari NK400 dan NK650, hal itu masih belum pasti.