Automotive

Motor Cruiser Saja Kini Bisa Jadi Racer

  • 18 June 2017
  • 533 views

Indian jadi motor racer yang sporty banget.

LAZONE.ID -

Motor cruise yang punya body besar bisa diubah menjadi motor racer. Young Guns mewujudkannya dengan mengubah Indian setara dengan BMW RR atau motor sport lainnya.

Namun tetap saja rasa cruiser yang sudah tertanam tidak dihilangkan. Frame hingga mesin khasnya masih terasa, itu juga yang membuat Young Guns benar-benar percaya diri.

Ubahan utama adalah meruntuhkan banyak beban berat pada motor. Tangki bawaan pabrik dibuang, beberapa bodywork juga dipangkas untuk memberikan motor tampilan lebih langsung.



Seluruh subframe dibuat ulang oleh Young Guns yang dimodelkan pada motor KTM. Buntut Indian itu kini terlihat seperti motor trail yang terbuat dari alloy. Buntut itu juga yang berada di balik perubahan Indian.

Young Guns membuat tangki khusus yang bisa diisi hanya dengan mengangkat bagian jok. Tangki itu dibuat lebih kecil dengan bagian kiri diisi penuh oleh tempat baterai. Sejauh ini berat motor sudah jauh menurun.

Ubahan chassis membuat bagian knalpot juga harus dibentuk ulang. Sistem itu menghemat bobot dengan sentuhan akhir memakai akrapovic yang menambah kesan sporty.



Bagian front end dipakai garpu milik Ohlins dengan beberapa ubahan. Tuas Magura hidrolik mengirim tenaga ke sistem pengereman Brembo.

Memakai Ohlins memang membuat motor menjadi makin mantap, tapi beban pada roda motor bawaan pabrik harus diganti. Mereka memakai velg Excel Supermoto yang ringan dengan ban Metzler Racetec.

Hasil akhir motor itu juga dibiarkan terlihat tidak matang. Bagian belakang bahkan seperti sebuah aluminium mentah. Makin sangar!

tags : Motorcycle

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Suzuki GSX400 Brat Style Simple

01 December 2017 927 views share
Automotive

Yamaha XJ600 Racer Berani Simple

26 November 2017 1116 views share
Automotive

Keren! Hanya Perlu 1 Jam untuk Isi Daya Motor Ini

24 November 2017 757 views share
Automotive

Kawasaki Z900RS Langsung Dimodifikasi

20 November 2017 705 views share