Motor Disulap Jadi Batmobile

LAZONE.ID - Sama sekali gak kelihatan terbuat dari sebuah motor!

Kadang, modifikasi yang dilakukan seseorang bisa jadi terbilang ekstrim.

Mungkin lo udah biasa melihat sebuah motor super sport yang diubah jadi scrambler atau bahkan motor trail. Atau mungkin sebuah motor tourer seperti Harley Davidson yang jadi sebuah cafe racer. Itu semua punya fungsi dan nilai estetisnya masing-masing.

Tapi yang terjadi pada motor satu ini sangat ekstrim, Bro. Soalnya body motor dan bentuk aslinya udah gak kelihatan sama sekali. Mungkin lo awalnya menyangka batmobile di atas terbuat dari sebuah city car dengan cc mesin kecil. Tapi ternyata seorang enthusiast bernama Nguyen Dac Chung membuat kendaraan khas milik Batman itu dari sebuah motor bermesin 400cc, Bro!

Yap, bukan lagi bikin motor dengan inspirasi Batman, dirinya udah langsung bikin batmobile yang muncul pada trilogi The Dark Knight.


Kabarnya nih Bro, Chung harus menghabiskan waktu 10 bulan untuk mengerjakan proyek yang kelihatan gokil ini. Motor yang punya roda dua tentunya punya fungsi serta mekanisme yang berbeda dengan sebuah mobil yang punya roda empat. Makanya tugas pertama pria satu ini adalah dengan merombak sistem gearbox. Chung juga menambahkan fitur mundur pada gearbox tersebut untuk menyesuaikan sistem yang dimiliki oleh sebuah mobil.

Untuk komponen yang digunakan, Chung langsung mengimpor nyaris seluruhnya dari Amerika Serikat dan Korea, termasuk keenam roda yang terpasang pada Batmobile ini.

Yap, mobil ini menggunakan enam roda sekaligus demi punya tampang yang menyerupai aslinya. Dirinya menggunakan empat roda berukuran besar di bagian belakang dan dua lagi di bagian depan.


Selain itu, Chung juga kabarnya harus menggunakan enam shock breaker sekaligus pada bagian suspensi mobil buatannya ini. 

Label Macro Studio sebagai penegasan identitas Chung pun melekat di beberapa bagian body Batmobile ini.

Gimana menurut lo Bro, mirip banget gak nih sama aslinya?