Motor Hi Tech Dari Buell

LAZONE.ID - Mendobrak pasar Amerika dengan mesin satu silinder yang hi tech.

Buell Blast merupakan motor dengan mesin single silinder berkapasitas 492cc. Sangat anti mainstream dibanding apa yang tenar di Amerika.

Kemudian ide untuk memodifikasi motor itu pun terlintas. Buell Blast itu kini menjadi terlihat lebih hi-tech.

Seorang karyawan bernama Alex membutuhkan waktu enam bulan untuk membangun motor tersebut. Dari sisi uang hingga waktu yang ia habiskan untuk mengurus motor tersebut.

"Saya bikin di rumah dengan menggunakan kemampuan kecil saya. Saya menjaga sesuatunya semampu saya sehingga terorganisir supaya pacar saya tak meninggalkan saya," katanya.



Ini memang bukan pertama kalinya mendengar seseorang membangun motor di apartemannya. Tapi ini merupakan proyek keluarga yang paling menarik.

Alex menghabiskan banyak waktunya bermain dengan frame motor. Ia menyusun suspensi belakang, hingga bagian jok yang benar-benar baru.



Ujung depan yang fungky berasal dari Chassis Design Company di California. Di dalam frame garpu itu terdapat kejutan udara kecil.

"Saya ingin pipa depan terlihat lebih modern. Dia mengukur lalu dilakukan pengelasan hingga bagian lampu depannya," tuturnya.

Sisa chassis yang bergulir adalah pick n mix dengan tingkat tertinggi. Roda depan dari V-Rod, sementara bagian belakang Alex memasang swingarm Buell XB.