Motor Ini Dibangun Selama 7 Tahun

LAZONE.ID - Seberapa keren modifikasi yang dilakukan Ash Kustoms?

Albert ‘Ash’ Aeschlimann melintasi berbagai titik untuk memodifikasi motor menakjubkan ini. Ia memulainya dengan Panhead ’48 yang sederhana. Selama tujuh tahun, hampir tak ada bagian motor yang asli tersisa.

Ash adalah seorang teknisi di museum sains di Swiss. Sebelum itu, dia belajar arsitektur dan bekerja sebagai tukang kayu. Ia pun membuat keajaiban di bengkelnya di bawah toko Ash Kustoms.



Proyek ini dimulai sebagai motor yang hancur total. Semakin dia merobeknya, semakin dalam Ash menyadari bahwa banyak bagian yang tidak dapat diperbaiki, atau tidak layak digunakan.

Ash lalu memutuskan membangun sendiri bengkel. Itu memakan waktu tiga tahun dan pada saat itu selesai, idenya tentang modifikasi motor telah bergeser. Jadi dia membuang seluruh bagian kustom yang sudah dia buat dan memulainya lagi dari awal.

Sasis Panhead asli adalah salah satu dari sedikit suku cadang asli yang tersisa. Di dalamnya adalah S & S Knucklehead yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan dari Baker.



Panhead juga sekarang memakai pelek Akront 18F / 16R yang dibuat oleh Special Wheel Company. Semua bodywork Panhead dibentuk oleh Ash di bengkelnya, termasuk tangki bahan bakar.

Banyak inspirasi Ash berasal dari pesawat terbang dan mobil balap tua. Jadi dia berusaha meniru pengecatan yang mirip dengan mesin dari zaman itu.