Motor Ini Dibuat Dari Body Pesawat

LAZONE.ID - Tampilannya juga futuristik.

Tahun lalu, Zero bersama Hugo Eccles dari Untitled Motorcycles menjalin kerja sama. Dimana, Hugo Eccles merancang Zero XP yang menurutnya terinspirasi dari drag-bike. Doi juga berkata bahwa motor ini didesain sangat powerful agar yang mengendarainya bisa merasakan secara langsung tenaga motor ini ketika memacunya.

Pada motor berbahan bakar biasa, tangki bensin harus berada di bagian atas motor untuk efek gravitasi kepada karburator. Karburator tersebut diletakkan jauh dari aliran udara dan knalpot diarahkan untuk menghindari pemanasan bahan bakar dan keamanan untuk pengendara dan sebagainya.

Tapi hal itu gak berlaku buat motor elektrik dan Zero melihat kesempatan ini untuk berkreasi dengan desain yang akan mereka buat.

Bahkan bodywork pada motor ini dibuat sangat minimalis dan cukup untuk menopang pengendara saja. Bahkan pengendara motor ini terlihat seperti sedang melayang di atas ban belakangnya.

Zero pun gak mau menyembunyikan powertrain motor yang terbuat dari alumunium dengan grade pesawat terbang tersebut di belakang fairing. Hugo berkata dirinya memang sengaja melakukan tersebut untuk menonjolkan karakter motor ini secara terbuka. Soal kenyamanan, motor ini akan familiar buat siapa aja yang pernah mengendarai motor-motor pabrikan Zero.

Motor ini juga dianggap sebagai masa depan bagi perkembangan desain motor listrik.

Meski desainnya terbilang agak ekstrim, Hugo gak mau motor ini disebut sebagai motor dengan desain yang futuristik. Menurutnya desain ini dia ciptakan untuk mengekspresikan pengalaman unik dalam berkendara dengan estetika yang tetap nyaman dan terasa baru. Motor ini juga dipamerin di Goodwood Festival of Speed di Inggris Juli ini.

Kira-kira, motor ini bakal ada di jalanan Indonesia gak ya, Bro?