Motor Jadi Sebuah Karya Seni Memukau

LAZONE.ID - Sebuah modifikasi yang hasilnya dipajang di museum.

Bobby Haas dari Haas Moto Museum di Dallas tak cuma modifikasi motor untuk hobi saja. Karyanya pun memukau karena menjadikan motor seperti benda seni.

Bobby telah membangun koleksi 130 lebih motor yang luar biasa. Hazan dan Craig Rodsmith adalah anak didiknya yang sukses di dunia modifikasi.

Ia kini membangun sebuah motor yang menjadi salah satu penghuni baru di aulanya yang disucikan. Ini adalah kisah klasik tentang seniman dan motor yang bekerja bersama-sama.

"Saya menemukan foto-foto kasar dari sebuah motor Art Deco yang dibuat oleh sekelompok insinyur Jerman pada 1930-an. Itu adalah mesin Killinger und Freund yang dibangun di antara perang di Munich," katanya.



Bobby langsung teringat pada Craig Rodsmith dan mengirim pesan kepadanya. Mereka bertemu di lobi hotel tempat Bobby menginap.

"Ketika saya mengusulkan gagasan untuk menggunakan motor Jerman itu sebagai inspirasi untuk bangunan kustom, saya bisa melihat keraguan di mata Craig," kata Bobby.

"Karena itulah saya tahu bahwa Craig adalah orang yang tepat untuk melaksanakan visi ini."

Dia menemukan tiga mesin 2 tak 60 cc yang identik. Mereka lalu membangun motor kecil tersebut. Mereka memakai pelek ukuran 19 inchi aluminium. Teknik motor konvensional jelas tidak berlaku di sini, semua benar-benar dibuat baru.



Setelah semua kecerdikan mekanis ini, tiba saatnya untuk pindah ke wilayah yang lebih akrab yaitu membangun sasis dari awal.

Perlu dicatat bahwa Craig melakukan semua ini tanpa desain 3D atau mesin CNC. Ia justru memakai rute tradisional, menggunakan mesin bubut dan penggilingan manual.

Luar biasa!