Motor Jepang Bisa Bergaya Amrik, Ini Buktinya

LAZONE.ID - Sebuah Kawasaki Estrella disulap menjadi sebuah Bobber.

Ada sebuah tes kemampuan di dunia modifikasi motor untuk mengubah menjadi indah. Hal tersebut bakal mudah ketika lo punya Ducati SportClassic.

Tapi ini salah satu yang paling umum berada di Jepang yaitu Kawasaki BJ250. Motor ini juga jadi pembuktian 2LOUD Custom.

Motor tersebut diluncurkan pada tahun 1992, Kawasaki berhasil menjual lebih dari 100.000 untuk pasar Asia. Sejumlah kecil juga masuk ke daratan Eropa pada 1990-an, di mana mereka dikenal sebagai ‘Estrella’.

Pemilik bengkel, Max Ma bekerja dengan baja seperti Harley Sportsters, tetapi bobber gaya vintage seperti permata ini menunjukkan bahwa ia juga seorang master skala kecil.

Motor Jepang Bisa Bergaya Amrik, Ini Buktinya

Dia mulai dengan mengambil jok besar, menuang spatbor berukuran besar, dan membuang tangki. Tangki baru, yang dibentuk dengan gaya kacang klasik, sepenuhnya buatan tangan.

Jadi Max telah secara halus memangkas bagian belakang rangka untuk menempatkan spatbor pendek. Motor itu dilapisi dengan cat metalik temporer yang meniru efek logam tetapi dengan hasil akhir yang lebih halus.

Ada knalpot bergaya megafon yang suaranya cukup beradab, berkat baffle tersembunyi di dalamnya. Detailnya sangat indah, mulai dari bentuk dan kualitas jok kulit hingga lampu-lampu vintage mungil.

Motor Jepang Bisa Bergaya Amrik, Ini Buktinya

Max telah menyembunyikan kabel dan kabel di dalam jeruji dan bingkai. Ini adalah motor monokrom yang sangat besar, dengan logam perak menjadi warna cat yang dominan.

Di sisi tangki ada gelombang lembut berwarna biru tua, dibatasi dengan garis-garis emas tipis. Efeknya tercermin di tepi spatbor belakang, dan satu-satunya percikan warna lainnya berasal dari lensa kuning dari lampu kecil.

Sangat jarang melihat tingkat keahlian seperti ini pada sepeda kecil. Namun seperti yang mereka katakan, ukuran bukanlah segalanya — dan untuk jalanan Kota Taipei yang padat, keajaiban kecil Max sangat sempurna.