Motor Keanu Reeves Dapat Sertifikasi Euro5

LAZONE.ID - Peraturan emisi di berbagai negara di Eropa mengharuskan Arch untuk terus mengembangkan mesin motor.

Berita itu mungkin terdengar membingungkan bagi banyak orang, karena kebanyakan orang sadar bahwa peraturan Euro5 terbaru masuk dan bagi sebagian besar produsen, Euro5 sudah dipakai sejak lama.

Untuk Arch, motor milik Keanu Reeves, itu berarti harus menguji kembali aturan emisi baru. Dan hal tersebut butuh waktu yang tidak pendek.

Mereka akhirnya mendapatkan sertifikasi untuk motor Euro4 dengan motor tipe KRGT-1. Pabrikan itu pun lantas diberikan waktu satu tahun untuk mengerjakan mesin yang sesuai dengan Euro5.



Standar emisi di UE memungkinkan produsen untuk menjual motor yang lebih tua dan tidak patuh dalam masa tenggang setelah peraturan baru mulai berlaku. Tanpa jaminan bahwa sistem akan bekerja dengan cara yang sama, aman untuk mengasumsikan bahwa tim di Arch sudah siap untuk memecahkan puzzle Euro5 itu.

Salah satu pendiri Arch Motorcycle, Gard Hollinger, mengatakan ini dalam sebuah pernyataan:

"Fokus untuk mencapai sertifikasi dan membuat motor ARCH tersedia untuk lebih banyak pengendara di seluruh dunia telah mengambil investasi waktu, energi, dan inovasi yang signifikan," ungkapnya.

"Kami tidak ingin hanya membuat motor yang memenuhi peraturan, kami ingin menggunakan kesempatan itu untuk membuat pembaruan desain yang bermakna di seluruh perangkatnya."