Motor Kecil Juga Bisa Jadi Scrambler

LAZONE.ID - Dengan kapasitas mesin kecil, Suzuki GN125 ini tak kalah dengan scrambler lain.

Motor gede itu keren. Lo nggak bakal bisa mudah melupakan energinya. Tapi seperti di dunia pisau, terkadang pisau bedah itu lebih baik daripada sebuah parang.

Motor ini memang kecil, tapi dengan gaya scrambler yang dipakainya, fungsi motor ini sama seperti sebuah pisau bedah. Bad Winners merupakan builder yang membangun motor Suzuki GN125 itu menjadi sangar.

Motor yang punya asal-usul ringan dan lembut itu berubah menjadi sebuah pengacak yang terlihat tajam dan siap untuk melintasi berbagai medan.

"Kami mencoba membuat serangkaian motor yang bisa dipakai untuk pengendara Eropa yang lebih santai atau lebih baru dengan gaya dan kinerja bagus, yang bisa dipakai untuk sehari-hari dan akhir pekan," ungkap Walid sang builder asal Prancis.



Proyek itu berdasarkan pengamatan selama beberapa tahun. Merkea yakin banyak pengendara perkotaan yang menginginkan sesuatu yang lebih dari sekear skuter.

"Kami pikir ada peluang di sini, jadi kami memberikan alternatif untuk mereka dengan menciptakan motor yang dapat diandalkan," ujarnya.

Dengan mesin 125cc di dalam motor tersebut, ia yakin bisa membuka pasar bagi orang-orang yang tidak punya lisensi sepeda motor. Beberapa negara Eropa memang mengizinkan para pengendara tidak memiliki lisensi untuk motor berkapasitas kecil.



Berbagai ubahan dilakukan termasuk mengganti kaki-kaki menjadi lebih kekar. Dari sisi tampilan juga motor tersebut sudah sangat wajar dibawa ke daerah off-road.

"Tentu saja kita menyukai fitur scrambler, tapi untuk kita, yang kedua adalah apa yang kita tawarkan kepada pengendara. Kita bisa menawarkan pelanggan untuk mengendarai motor yang berpengalaman dan serius," tuturnya.

"Motor itu mungkin kecil, tapi bagaikan senjata, itu masih sangat ampuh," tutupnya sambil tersenyum.