Motor Listrik Kini Tampil Retro

LAZONE.ID - Siap-siap digempur motor listrik yang dianggap lebih efisien.

Di atas populasi yang besar, Shanghai masih menjadi lokasi yang menyenangkan untuk penikmat modifikasi motor. Tapi mereka kesulitan karena China punya undang-undang yang membuat motor impor sangat mahal. Untuk mendapatkan motor dengan kapasitas besar, itu sangat sulit didapatkan.

Namun itu tak bikin goyah Kiwi Matthew Waddick pemilik Shanghai Custom. Sejak tiga tahun lalu, mereka mulai fokus membuat motor dengan kapasitas kecil. 

Ketika builder lain masih banyak yang membangun motor CB400 atau SR500, mereka sudah muncul dengan motor listrik. 

"Ada tren motor listrik di China saat ini. Terutama didorong oleh kebijakan harga mahal untuk plat nomor di kota-kota besar. Sementara motor listrik tidak perlu lisensi," kata Matthew.



Hasilnya pun bukan motor yang jelek. Mereka benar-benar membangun sebuah motor menarik dengan berbagai gaya. Contohnya street tracker yang diberi nama Get Amped ini.

Bentuknya cukup menarik karena mengambil gaya retro yang kini sedang hits banget. Di dalamnya juga bukan asal-asalan karena motor itu bisa mencapai kecepatan 140km/jam.



Dan ternyata, tangki itu bukan untuk bahan bakar. Tapi sebuah lembaran logam yang dipasang untuk menutupi baterai motor listrik tersebut.