Motor listrik sekarang jadi salah satu moda transportasi yang mulai diandalkan. Nggak cuma brand besar, anak bangsa yang berasal dari Bandung satu ini juga ikut unjuk gigi.

Motor ini dikasih nama Stellar. Desain motornya disebut terinspirasi dari astronot.

Baca Juga: Motor Listrik Paling Kalcer Dari Super73

Dijelaskan desain ini terinspirasi dari spacecraft menampilkan geometri berlapis dan bodi logam ringan yang terbuat dari lembaran aluminium bengkok. Desainnya sebenarnya didasarkan pada sasis Quest Atom Alpha EV.

Si penciptanya, Fajar, biasa pakai motor ini buat kendaraan dia sehari-hari jarak dekat. Fiturnya juga nggak kalah, ada panel surya buat pengisian baterai tambahan.

Nah, sekarang, Stellar lagi jadi omongan dunia. Beberapa media luar negeri mengangkat motor ini menjadi topik utama karena tertarik dengan desainnya.

Mereka juga kagum dengan penempatan panel surya di motor ini. Biasanya, di motor konvensional, titik itu biasanya dijadikan tempat untuk tangki bensin.

Stellar dibangun di atas Quest Motor yang memiliki baterai tipe 21.700 Lithium berkapasitas 480-960 Wh, yang mampu berlari hingga 24 km (untuk original edition) atau 16 km (Sandbox Edition). Soal motor penggerak Quest Motor memiliki Motor BLDC 1kW Type Hub, yang mampu mencapai top speed hingga 35 km/jam.