Motor listrik inovasinya sudah jauh banget. Dulu, motor tanpa bensin model begini biasanya dikasih desain yang identik dengan masa depan.

banner-ads

Tapi sekarang yang lawas juga bisa dikasih listrik. Contohnya adalah Switch eScrambler ini.

Baca Juga: Skuter Listrik Klasik Bisa Buat Touring

Gak sembarangan bro, motor ini dirancang khusus oleh pendiri dan insinyur utama Switch, Matthew Waddick, bersama Michel Riis, mantan juata Flat Track Denmark dan desainer Yamaha.

Buat lo yang ngidam punya motor listrik dengan cara konversi motor custom sekarang yang ada di garasi jadi mungkin banget nih lihat referensinya di sini.

Motor ini simple banget kelihatannya. Dia dikasih lampu LED yang desainnya bulat, meliputi lampu utama dan sign. Nuansa retronya jadi kental banget, bro.

Bannya dikasih dual purpose yang melapisi velg jari-jari. Jangan lupa ukuran ban yang gambot juga penting buat 'ngisi' motor ini.

Bagian atas roda juga dikasih spakbor mini khas motor custom. Rangkanya dibiarin terekspose sekaligus buat ngasih lihat kalau motor ini tanpa mesin.

Controller unit serta modul sistem kelistrikan motor adanya di balik tangki dan jok motor. Clean banget jadinya.

Biar makin kelihatan mirip motor konvensional, motor penggeraknya terpisah dari roda. Tenaga 70 dk yang ada disalurkan dengan belt, rantai juga bisa sih.

Baterainya pakai LG 21700 li-ion dengan spek 13 kWh, bisa dipakai menempuh jarak hingga 150 km dalam sekali terisi penuh.

Buat isi baterai dari kosong butuh waktu 4,5 jam. Cukup lah dicharge malam buat dipakai besok pagi.