Motor Norton Sport Dilego Mulai Rp 465 Jutaan

LAZONE.ID - Norton V4 SS and V4 RR menggendong mesin New V4 1.200 cc.

Kalau Norton biasanya dikenal dengan tampilan klasik, pabrikan asal Inggris itu berusaha membuktikan bisa memproduksi motor sport. Hebatnya lagi, motor sport Norton ini langsung menggendong mesin New V4 1.200 cc yang mampu menyemburkan 200 tenaga kuda.

Norton memperkenalkan motor sport mereka dalam 2 tipe, tipe Norton V4 SS and V4 RR. Norton V4 SS hanya dibuat 200 unit, dan semuanya sudah terpesan. Padahal, motor itu dijual dengan harga 44.000 pound (Rp 730 jutaan). Sedangkan untuk V4 RR dibanderol 28.000 pound (Rp 465 jutaan).



Motor ini didesain dan diproduksi di pabrik Norton di Derby. Kedua motor sport ini memiliki bingkai aluminium yang dibuat oleh tangan. Bingkai itu dikembangkan dari sasis motor balap SG5 TT.



Tidak hanya dibangun dengan menggunakan tangan bukan mesin, hebatnya lagi motor ini dilengkapi sistem elektronik yang canggih. Sebut saja seperti launch control, multi-setting traction control hingga anti-wheelie yang terselip pada Norton V4 SS dan V4 RR.



Keduanya juga mendapatkan adjustable engine braking, quick-shifter with down-shift auto-blipper, mode berkendara, sistem on-board data logging dan cruise control. Sayang, tidak ada kabar motor ini akan ikut dipasarkan juga di wilayah ASIA atau tidak.